PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022)

Setiawan, Bonanza and Rika Winda, Lestari (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (444kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MOTTO.pdf

Download (70kB)
[img] Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (200kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (5kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, DAN GAMBAR.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (318kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk membuktikan secara empiris pengaruh Corporate Sosial Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Manajemen Risiko sebagai variabel moderasi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis hubungan model dengan melihat faktor atau variabel mana yang secara signifikan dapat mempengaruhi variabel dependen. Populasi yang diambil dari penelitian ini adalah 25 perusahaan Manufaktur di Sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2022. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, didapatkan sampel penelitian sehingga didapat 22 perusahaan Manufaktur Sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2022. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan subsektor food and beverage. yang terdaftar di BEI tahun 2019 2022. Manajemen risiko berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan perusahaan subsektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2019-2022. CSR berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Y) yang dimodelrasi oleh Manajemen Risiko (Z) Perusahaan subsektor food and beverage yang terdaftar di BEI periode 2019-2022. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh Manajemen Risiko pada perusahaan lain seperti pertambangan, perbankan, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Bonanza Setiawan Bonanza
Date Deposited: 10 Jan 2024 02:55
Last Modified: 10 Jan 2024 02:55
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14491

Actions (login required)

View Item View Item