Setiawan, Bonanza and Rika Winda, Lestari (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (444kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
MOTTO.pdf Download (70kB) |
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (200kB) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (5kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL, DAN GAMBAR.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (113kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (318kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk membuktikan secara empiris pengaruh Corporate Sosial Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Manajemen Risiko sebagai variabel moderasi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis hubungan model dengan melihat faktor atau variabel mana yang secara signifikan dapat mempengaruhi variabel dependen. Populasi yang diambil dari penelitian ini adalah 25 perusahaan Manufaktur di Sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2022. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, didapatkan sampel penelitian sehingga didapat 22 perusahaan Manufaktur Sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2022. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan subsektor food and beverage. yang terdaftar di BEI tahun 2019 2022. Manajemen risiko berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan perusahaan subsektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2019-2022. CSR berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Y) yang dimodelrasi oleh Manajemen Risiko (Z) Perusahaan subsektor food and beverage yang terdaftar di BEI periode 2019-2022. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh Manajemen Risiko pada perusahaan lain seperti pertambangan, perbankan, dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Bonanza Setiawan Bonanza |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 02:55 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 02:55 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14491 |
Actions (login required)
View Item |