PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK PAKAIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Prasasti, Anggita Dwi and Asnusa, Soraya (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK PAKAIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (782kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (815kB)
[img] Text
INSTISARI.pdf

Download (6kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (303kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh ulasan pelanggan online dan kepercayaan terhadap platform (e-trust) terhadap keputusan pembelian produk pakaian di marketplace Shopee. Research gap penelitian meliputi keterbatasan penelitian sebelumnya yang tidak secara khusus memfokuskan pada produk pakaian di Shopee. Selain itu, hubungan antara online customer review dan e-trust belum sepenuhnya dipahami karena seiring dengan perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang berubah. Dengan mengatasi gap tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku konsumen dan strategi digital marketing di platform Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menganalisis hubungan antar variabel dengan alat analisis meggunakan SPSS. Populasi penelitian ini yaitu di Indonesia dan sampel berjumlah 107 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial online customer review dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online, secara simultan online customer review dan e-trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: anggita dwi prasasti
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:41
Last Modified: 01 Apr 2024 01:41
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15438

Actions (login required)

View Item View Item