Adrian, Jepri and Ramaputra, M. Galih (2024) Analisis dampak followers likes, comments dan engagement rate terhadap jumlah pengunjung aplikasi marketplace di Indonesia. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (44kB) |
|
Text
Halaman pernyataan.pdf Download (81kB) |
|
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (138kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (190kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (61kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (29kB) |
|
Text
Daftar gambar.pdf Download (5kB) |
|
Text
Daftar tabel.pdf Download (72kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (166kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (94kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Download (122kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (212kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (9kB) |
|
Text
Daftar pustaka-1.pdf Download (124kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (661kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet telah mengubah cara konsumen melakukan pembelian barang dan jasa. Marketplace online, telah menjadi salah satu platform utama yang digunakan oleh konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk melakukan pembelian berbagai produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak followers likes comments dan engagement rate terhadap jumlah pengunjung aplikasi pada Marketplace di Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis dampak aktivitas pengguna, seperti jumlah followers, likes, comments, dan engagement rate, terhadap jumlah pengunjung pada aplikasi marketplace di Indonesia. Metodologi penelitian melibatkan pengumpulan data dari sejumlah besar aplikasi marketplace yang beroperasi di Indonesia sebanyak 50 marketplace, dengan fokus pada interaksi pengguna di platform sosial dan dampaknya terhadap pertumbuhan pengunjung aplikasi. Analisis statistik dan model regresi digunakan untuk mengidentifikasi korelasi dan signifikansi dari faktor-faktor ini terhadap peningkatan pengunjung. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa followers like berpengaruh terhadap jumlah pengunjung, comment berpengaruh terhadap jumlah pengunjung, dan engagement rate tidak berpengaruh terhadap jumlah pengunjung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | Jepri Jepri Adrian |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 06:34 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 06:34 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15499 |
Actions (login required)
View Item |