Analisis dampak followers likes, comments dan engagement rate terhadap jumlah pengunjung aplikasi marketplace di Indonesia

Adrian, Jepri and Ramaputra, M. Galih (2024) Analisis dampak followers likes, comments dan engagement rate terhadap jumlah pengunjung aplikasi marketplace di Indonesia. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Halaman pernyataan.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Daftar gambar.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Daftar tabel.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar pustaka-1.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (661kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet telah mengubah cara konsumen melakukan pembelian barang dan jasa. Marketplace online, telah menjadi salah satu platform utama yang digunakan oleh konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk melakukan pembelian berbagai produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak followers likes comments dan engagement rate terhadap jumlah pengunjung aplikasi pada Marketplace di Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis dampak aktivitas pengguna, seperti jumlah followers, likes, comments, dan engagement rate, terhadap jumlah pengunjung pada aplikasi marketplace di Indonesia. Metodologi penelitian melibatkan pengumpulan data dari sejumlah besar aplikasi marketplace yang beroperasi di Indonesia sebanyak 50 marketplace, dengan fokus pada interaksi pengguna di platform sosial dan dampaknya terhadap pertumbuhan pengunjung aplikasi. Analisis statistik dan model regresi digunakan untuk mengidentifikasi korelasi dan signifikansi dari faktor-faktor ini terhadap peningkatan pengunjung. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa followers like berpengaruh terhadap jumlah pengunjung, comment berpengaruh terhadap jumlah pengunjung, dan engagement rate tidak berpengaruh terhadap jumlah pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Jepri Jepri Adrian
Date Deposited: 03 Apr 2024 06:34
Last Modified: 03 Apr 2024 06:34
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15499

Actions (login required)

View Item View Item