ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGGUNAKAN METODE CRI DAN SWOT (STUDI PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN IIB DARMAJAYA

Nurhazah, Siti and De Yusa, Viola (0204) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGGUNAKAN METODE CRI DAN SWOT (STUDI PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN IIB DARMAJAYA. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (62kB)
[img] Text
Scan Pernyataan & Pengesahan.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (619kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (795kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan dan strategi pemasaran melalui media sosial Instagram pada Program Studi Manajemen IIB Darmajaya dengan sampel yang merupakan Kepala Program Studi Manajemen dan 179 responden pengguna media sosial Instagram yang merupakan mahasiswa aktif program studi manajemen IIB Darmajaya tahun 2023. Teknik analisis data yang digunakan mix method yaitu kuantitatif, kualitatif, serta metode CRI dan SWOT. Hasil dari penelitian berdasarkan metode Customer Response Index, Nilai CRI tersebut menunjukan bahwa iklan pada media sosial Instagram Program Studi Manajemen IIB Darmajaya dinilai Tidak Efektif. Penelitian berdasarkan metode SWOT menunjukkan bahwa Program Studi Manajemen IIB Darmajaya berada pada Kuadran I yaitu strategi pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Hal ini dikarenakan IFAS (kekuatan lebih besar daripada kelemahan), dan EFAS (peluang lebih besar daripada ancaman). Penentuan pilihan strategi yang digunakan oleh Program Studi Manajemen IIB Darmajaya adalah Stable Growth Strategy dikarenakan nilai tertimbang Strengths lebih kecil dari nilai Opportunities. Kata Kunci : Strategi pemasaran, media sosial Instagram, metode CRI, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Siti nurhazah Siti nurhazah
Date Deposited: 20 Jun 2024 01:12
Last Modified: 20 Jun 2024 01:12
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16509

Actions (login required)

View Item View Item