AGUNG, NUGROHO (2024) EVALUASI KINERJA SISTEM INFORMASI AKADEMIK IIB DARMAJAYA MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5.0 TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA. Other thesis, Institut Informastika dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER, .pdf Download (668kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (634kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (110kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (51kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (577kB) |
Abstract
Sistem informasi akademik (SIAKAD) sangat membantu perguruan tinggi dalam pengolahan data nilai mahasiswa, mata kuliah, data staf pengajar (dosen) serta administrasi fakultas/jurusan yang sifatnya masih manual untuk dikerjakan dengan system yang terkomputerisasi. Dengan demikian perlu dilakukan evaluasi kenerja SIAKAD sehingga dapat mengetahui kualitas layanan yang telah di berikan kepada mahasiswa. Pada penelitian ini diperlukan suatu framework tata kelola yang berupa Control Objective for Information and Related Technology 5 (COBIT 5.0) yang dapat memberikan manfaat bagi sebuah instansi dalam mencapai tujuan strategis dan menoptimalkan layanan dari teknologi informasi. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kinerja SIAKAD terhadap kepuasan kepada mahasiswa IIB Darmajaya dan memberikan rekomendasi peningkatan kualitas layanan mahasiswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Dari hasil evaluasi menunjukkan tingkat kematangan SIAKAD masih rendah terdapat GAP yang cukup besar antara tingkat kematangan layanan saat ini dengan tingkat kinerja yang diharapkan. GAP pada domain APO.07 sebesar 2,24, pada domain DSS.03 sebesar 2,23, pad domain DSS.04 sebesar 2,29, pada domain DSS.05 sebesar 2,18 dan pada domain MEA.01 sebesar 2,40. Rata-rata GAP keseluruhan domain adalah 2,27 dan menempatkan kualitas layanan SIAKAD IIB Darmajaya pada kualitas Manage dan perlu dikakukan peningkatan kualitas layanan mahasiswa. Rekomendasi yang diberikan adalah memberikan kemudahan akses data mahasiswa dan disediakan akses untuk orang tua/wali dari mahasiswa di SIAKAD.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eTheses |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Agung Nugroho |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 06:02 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 06:02 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16879 |
Actions (login required)
View Item |