Akzah Fitra, Mandala and Kurniawan, Hendra (2025) RANCANG BANGUN ELECTRONIC COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SEBAGAI SISTEM INFORMASI DALAM PENINGKATAN LAYANAN PADA POLISI SEKTOR BATANG HARI LAMPUNG TIMUR. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
cover.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
persetujuan pengesahan.pdf Download (685kB) |
![]() |
Text
daftar isi.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
bab 2.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
bab 3.pdf Download (705kB) |
![]() |
Text
bab 4.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf Download (342kB) |
Abstract
viii ABSTRAK Polisi Sektor Batang Hari Lampung Timur memiliki bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas-tugas Polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Terdapat masalah pada proses pengelolaan data pelayanan jasa memiliki yaitu kurangnya informasi pelayanan dan pengantrian yang cukup panjang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah extreme programming dan akan diimplementasikan menggunakan PHP dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode Black Box. Hasil penelitian ini adalah sistem electronic costumer relationship management (E- CRM) sebagai sistem informasi dalam peningkatan layanan pada Polisi Sektor Batang Hari Lampung Timur, dengan dibangunnya sistem ini dapat mempermudah masyarakat melakukan pelayanan dan Polisi Sektor Batang Hari Lampung Timur dapat menginformasikan kegiatan pelayanan secara cepat. Kata Kunci : Rancang Bangun, Informasi, CRM, Extreme Programming dan Black Box ix ABSTRACT The East Lampung Batang Hari Sector Police is tasked with carrying out the main duties of the National Police in maintaining security and public order, enforcing the law, providing protection, protection and service to the community, as well as other Polri duties within its jurisdiction in accordance with the provisions of statutory regulations. There are problems in the process of managing service data, namely a lack of service information and quite long queues. The method used in this research is extreme programming and will be implemented using PHP and MySQL. This system will be tested using the Black Box method. The results of this research are the electronic customer relationship management (E-CRM) system as an information system for improving services at the Batang Hari Sector Police, East Lampung. By building this system, it can make it easier for the public to carry out services and the Batang Hari Sector Police, East Lampung can provide information about service activities quickly. Keywords: Design, Information, CRM, Extreme Programming and Black Box
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Fitra Akzah Mandala |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 06:36 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 06:36 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |