Rafli M, Rafli M (2025) PENGARUH CUSTOMER ONLINE REVIEW, CUSTOMER ONLINE RATING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Studi Pada Konsumen Tiktok Shop Di Kota Bandar Lampung). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (581kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (578kB) |
Abstract
Indonesia saat ini sedang ramai dengan berkembangnya e-commerce, platform seperti TikTok Shop menjadi salah satu pilihan konsumen dalam berbelanja online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer online review, customer online rating, dan harga terhadap keputusan pembelian barang di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan survei yang disebarkan kepada 130 orang yang menggunakan TikTok Shop. Data dianalisis menggunakan regresi linier untuk mengetahui bagaimana masing-masing variabel memengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer online review tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana konsumen cenderung percaya pada pengalaman pengguna lain. Selain itu, customer online rating juga terbukti berkontribusi signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan konsumen lebih memilih produk yang memiliki rating yang baik. Harga menjadi faktor kunci lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian, di mana mayoritas responden menunjukkan preferensi terhadap produk dengan harga kompetitif. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti memiliki peran penting dalam mempengaruhi perilaku konsumen dalam membuat keputusan pembelian di TikTok Shop. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan penjualan di platform e-commerce.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email pitung4149.2112110188@mail.darmajaya.ac.id |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:15 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:15 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20588 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |