PENGARUH CUSTOMER ONLINE REVIEW, CUSTOMER ONLINE RATING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Studi Pada Konsumen Tiktok Shop Di Kota Bandar Lampung)

Rafli M, Rafli M (2025) PENGARUH CUSTOMER ONLINE REVIEW, CUSTOMER ONLINE RATING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Studi Pada Konsumen Tiktok Shop Di Kota Bandar Lampung). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (581kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (48kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (578kB)

Abstract

Indonesia saat ini sedang ramai dengan berkembangnya e-commerce, platform seperti TikTok Shop menjadi salah satu pilihan konsumen dalam berbelanja online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer online review, customer online rating, dan harga terhadap keputusan pembelian barang di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan survei yang disebarkan kepada 130 orang yang menggunakan TikTok Shop. Data dianalisis menggunakan regresi linier untuk mengetahui bagaimana masing-masing variabel memengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer online review tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana konsumen cenderung percaya pada pengalaman pengguna lain. Selain itu, customer online rating juga terbukti berkontribusi signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan konsumen lebih memilih produk yang memiliki rating yang baik. Harga menjadi faktor kunci lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian, di mana mayoritas responden menunjukkan preferensi terhadap produk dengan harga kompetitif. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti memiliki peran penting dalam mempengaruhi perilaku konsumen dalam membuat keputusan pembelian di TikTok Shop. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan penjualan di platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email pitung4149.2112110188@mail.darmajaya.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:15
Last Modified: 03 Jul 2025 06:15
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20588

Actions (login required)

View Item View Item