PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIROMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Consumer non-Cyclical Sub-Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2021-2023)

Nasuhi, Azka Fitrahn and Caniago, Indra (2025) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIROMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Consumer non-Cyclical Sub-Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2021-2023). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Halaman Judul Luar.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Halaman Judul Dalam.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Persembahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Motto.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Abstrak (Inggris).pdf

Download (390kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (181kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Bab II Landasan Teori.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (375kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf

Download (347kB)
[img] Text
Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (79kB)

Abstract

viii PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIROMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Consumer non-Cyclical Sub-Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2021-2023) Disusun oleh : AZKA FITRAHN NASUHI 2112120070 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris Pengaruh pengungkapan Enviromental, Social, dan Governance (ESG) terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Consumer non-Cyclical sub-sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021 – 2023. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keberlanjutan dan laporan tahunan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Consumer non-Cyclical sub-sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021 – 2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yang terdiri dari 11 perusahaan dengan periode penelitian yang dilakukan selama tiga tahun pada tahun 2021-2023 sehingga diperoleh 33 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengungkapan Enviromental dan Pengungkapan Social berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Pengungkapan Governance tidak berpengaruh Terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Pengungkapan Enviromental, Pengungkapan Social, Pengungkapan Governance dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: student Azka Fitrahn Nasuhi
Date Deposited: 03 Jul 2025 08:26
Last Modified: 03 Jul 2025 08:26
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20604

Actions (login required)

View Item View Item