ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEE

Soraya, Annisa and Aswin, Aswin (2025) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEE. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover luar dalam.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (446kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (554kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (920kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Persembahan.pdf

Download (181kB)
[img] Text
Motto.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Abstrak indonesia - inggris.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Prakarta.docx

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (833kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEE Oleh : ANNISA SORAYA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen pada Shopee dan faktor - faktor apakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen pada Shopee. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian di situs/aplikasi Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah Chocran-Q. Hasil penelitian menunjukan terdapat 12 atribut yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Shopee yaitu : membeli produk dikarenakan program kode voucher gratis ongkir, membeli produk dikarenakan karena, program flash sale, harga yang terjangkau, tampilan yang mudah digunakan, metode pembayaran lengkap, menjual produk yang sesuai dengan tampilan, pengiriman barang tempat waktu, reputasi yang baik, rasa aman dalam melakukan transaksi, transaksi pembayaraan mudah dipelajari, transaksi pembayaran dapat dilakukan kapan saja dan produk sesuai dengan spesifikasi. Membeli produk dikarenakan program kode voucher gratis ongkir merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Shopee. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Chocran-Q dan Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Annisa Soraya
Date Deposited: 20 Nov 2025 01:06
Last Modified: 20 Nov 2025 01:06
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23113

Actions (login required)

View Item View Item