STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA LEMBAH HIJAU KOTA BANDAR LAMPUNG

APRIYANI, DEWI (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA LEMBAH HIJAU KOTA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA LEMBAH HIJAU KOTA BANDAR LAMPUNG DEWI APRIYANI NPM. 1622310006 Masalah dalam penelitian ini adalah tidak adanya transportasi umum, Kondisi restoran yang kurang memadai, harga menu makanan dan minuman yang mahal, sarana dan fasilitas terbengkalai tidak terawat dan tidak dikelola dengan baik, banyak binatang yang tidak terawat dengan baik, kurangnya kualitas kebersihan di Lembah Hijau. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi pengembangan pariwisata yang dilakukan oleh Wisata Lembah Hijau di Kota Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah terdiri dari pihak manajemen Lembah Hijau dan pengunjung. Analisis SWOT digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor internal dan faktor eksternal. Hasil penelitian adalah bahwa dalam strategi pengembangan yang diterapkan Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung menggunakan strategi pengembangan objek wisata (meningkatkan sarana dan prasarana objek wisata, pembenahan objek wisata, dan meningkatkan promosi wisata), strategi promosi wisata (periklanan (pesan, media cetak dan media iklan), personal selling (eksternal personal selling, internal selling), promosi penjualan (sales promotion) (Frekuensi promosi penjualan, kualitas promosi penjualan, dan ketepatan sasaran promosi penjualan), hubungan masyarakat (public relation) (berita, kegiatan dan identitas). Berdasarkan hasil penelitian ini, maka direkomendasikan kepada pihak Lembah Hijau jika ingin memperbaiki kualitas pemeliharaan sarana dan prasarana yang belum optimal, maka terlebih dahulu memperbaiki kualitas sumber daya manusianya, dan sistem manajemennya. Kata Kunci: Strategi Pengembangan Objek Wisata, Promosi Wisata,Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 17 Sep 2020 01:59
Last Modified: 17 Sep 2020 01:59
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item