PENGARUH DIGITAL ADVERTISING DAN LIVE STREAMING TERHADAP MINAT BELI ONLINE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SKINCARE N'PURE DI SHOPEE @npureofficialshop

Puspitasari, Anggun and Murdiani, Trufi (2025) PENGARUH DIGITAL ADVERTISING DAN LIVE STREAMING TERHADAP MINAT BELI ONLINE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SKINCARE N'PURE DI SHOPEE @npureofficialshop. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (132kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (621kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (255kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (266kB)
[img] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text
HALAMAN MOTTO.pdf

Download (319kB)
[img] Text
INTISARI.pdf

Download (439kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (829kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (827kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (339kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (767kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Advertising dan Live Streaming terhadap Minat Beli Online Produk Skincare N’Pure di Shopee, dengan Brand Awareness sebagai variabel Intervening. Hipotesis yang diajukan adalah bahwa Digital Advertising dan Live Streaming berpengaruh terhadap Brand Awareness dan Minat Beli Online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuatitatif dengan pendekatan kausalitas. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 133 responden, dengan populasi yaitu mahasiswa provinsi Lampung yang telah mengenal produk N’Pure. Analisis dibantu dengan tools Partial Least Squares (PLS) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan Digital Advertising dan Live Streaming berpengaruh positif terhadap Brand Awareness. Namun, Digital Advertising dan Live Streaming tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Online. Sementara itu, Brand Awareness terbukti berpengaruh positif terhadap Minat Beli Online. Meskipun menurut hasil penelitian, Digital Advertising dan Live Streaming memiliki kinerja yang baik, kontribusinya terhadap Minat Beli Online masih belum optimal. Disarankan agar perusahaan meningkatkan daya tarik konten iklan digital melalui elemen visual dan cerita yang relevan, serta memperbaiki kualitas live streaming dengan mengadirkan interaksi yang lebih menarik dan menampilkan produk visual secara mendetail.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Anggun Puspita Sari
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:15
Last Modified: 23 Jul 2025 08:15
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20855

Actions (login required)

View Item View Item