Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting

Khan, Muhammad Maulana Farra (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (563kB)
[img] Other
DAFTAR ISI.PDF

Download (544kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (627kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (496kB)
[img] Other
DAFTAR PUSTAKA.PDF

Download (631kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor apa yang mempengaruhi luas pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) di BEI. Dan pemilihan sample menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan sektor manufaktur yang melakukan pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) dan konsisten dalam indeks Saham Syariah Indonesia ISSI dari tahun 2016 - 2018 serta trdaftar di PROPER 2018. Sample yang didapat sejumlah 17 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda dengan software SPSS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, kinerja lingkungan, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap Islamic Social Reporting (ISR). ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpus@darmajaya.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2021 01:57
Last Modified: 26 Jan 2021 01:57
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item View Item