PENGARUH IKLAN DI SOCIAL MEDIA (YOUTUBE) TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI RUANG GURU

Ardiansyah, Refki and ekaYusendra, M.ariza (2021) PENGARUH IKLAN DI SOCIAL MEDIA (YOUTUBE) TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI RUANG GURU. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
1. JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
2. halaman pernyataan.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3. halaman persetujuan.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. halaman pengesahan.pdf

Download (348kB)
[img] Text
8. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (26kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (387kB)

Abstract

Media Sosial merupakan media periklanan yang sangat efektif karena pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Ruang Guru demi terus bersaing dengan aplikasi pendidikan online lainnya memanfaatkan kondisi ini dengan cara beriklan di media sosial (youtube) ditengah condisi pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan online terhadap minat menggunakan aplikasi Ruang Guru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA di Bandar Lampung dengan sampel sebanyak 100 sampel dan teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Sederhana. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan online berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Ruangguru. Hal ini dikarenakan penyampaian pesan iklan yang baik dan akurat dari sesuatu produk merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap terciptanya pesan atau informasi iklan yang bermanfaat bagi produk tersebut yang mencakup didalamnya kualitas produk, harga, dan dimana produk tersebut bisa didapat serta cara penggunaan yang baik, sehingga menjadi pertimbangan utama bagi konsumen untuk menggunakan aplikasi Ruang Guru. Kata Kunci : Ruang Guru, Iklan Online, Minat dan Youtube

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: E-Book > Ekonomi_Bisnis > Management
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:48
Last Modified: 10 Dec 2021 02:48
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5097

Actions (login required)

View Item View Item