ALEXANDER, ALEXANDER (2020) PENGARUH EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE DESTINASI PARIWISATA PULAU PAHAWANG DENGAN KEPERCAYAAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI MASA NEW NORMAL COVID-19. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1 COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
3 PERSETUJUAN.pdf Download (17MB) |
|
Text
4 PENGESAHAN.pdf Download (16MB) |
|
Text
8 ABSTRAK.pdf Download (164kB) |
|
Text
10 DAFTAR ISI.pdf Download (113kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (382kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (430kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pulau Pahawang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata yang terletak di kawasan Teluk Lampung yang berada di Kecamatan Marga Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran. Pulau Pahawang merupakan salah satu yang di favoritkan sebagai objek wisata di Provinsi Lampung yang wajib di kunjungi oleh wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, E-WOM, Kepercayaan , dan Minat Berkunjung pada Destinasi Pariwisata Pulau Pahawang. Jenis peneitian adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana untuk didalam penelitian ini menggunakan Variabel Independent, Variabel Intervening dan Variabel Dependent. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke destinasi pariwisata pulau pahawang dengan jumlah sampel 100 orang. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik purposive sampling yang dimana pengambilan sampel berdasarkan pada kriteria – kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Variance Based Structural Equation Model (Partial Least Square-Structured Equation Modeling). Dengan menggunakan model persamaan struktural dengan software statistik Smart Partial Least Square, menjelaskan bahwa penelitian ini menunjukan hasil yang positif dan signifikan namun ada satu hasil yang menyatakan tidak signifikan. Penelitian ini menghasilkan temukan bahwa Digital Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keercayaan, Digital Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung, E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifika terhadap Kepercayaan. E-WOM tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung, Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung. Dalam Penelitian ini disarankan agar lebih lagi meningkatkan kualitas pelayanan elektronik dan terus memperkenalkan citra yang baik kepada masyarakat Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Editor |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 01:22 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 01:22 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/6016 |
Actions (login required)
View Item |