Pengaruh Social Media Marketing TikTok dan Potongan Harga Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Knitwear @Daydeals.co di Marketplace Shopee

Christian Suhendar, Nicky and Murdiani, Trufi (2024) Pengaruh Social Media Marketing TikTok dan Potongan Harga Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Knitwear @Daydeals.co di Marketplace Shopee. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (702kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing TikTok dan potongan harga di Shopee terhadap keputusan pembelian produk fashion knitwear dari @Daydeals.co di Marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan regresi linier berganda dari sampel sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok dan Shopee. Hasil analisis menunjukkan bahwa kedua variabel independen, yaitu social media marketing TikTok (X1) dan potongan harga Shopee (X2), memiliki pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dimana, pengaruh dari social media marketing TikTok lebih besar dengan koefisien regresi yang lebih tinggi dibandingkan dengan potongan harga di Shopee. Hasil ini menunjukkan pentingnya pemanfaatan social media marketing TikTok dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk fashion knitwear dari @Daydeals.co di Marketplace Shopee. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah perlunya @Daydeals.co untuk lebih fokus dan intensif dalam strategi pemasaran melalui TikTok guna meningkatkan penjualan dan membangun merek di pasar online. Kata Kunci : Social Media, Pemasaran Digital dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Nicky Christian Suhendar
Date Deposited: 28 Mar 2024 07:28
Last Modified: 28 Mar 2024 07:28
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15426

Actions (login required)

View Item View Item