Wayan, Sukardi and Muhammad Galih, Ramaputra, S.Kom., M.T.I (2024) ANALISIS DAMPAK JUMLAH UPLOAD, SUBSCRIBE DAN VIDEO VIEWS TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG E- COMMERCE DI INDONESIA (STUDI KASUS YOUTUBE). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
cover.pdf Download (122kB) |
|
Text
pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
skripsi wayan gass-5-7.pdf Download (136kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-8-9.pdf Download (64kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-10-11.pdf Download (67kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-12-17.pdf Download (157kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-18-27.pdf Download (280kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-28-43.pdf Download (355kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-44-52.pdf Download (228kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-53-65.pdf Download (289kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-66-67.pdf Download (69kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-68-70.pdf Download (132kB) |
|
Text
skripsi wayan gass-71-81.pdf Download (616kB) |
Abstract
Email : wayansukardi.2012140060@mail.darmajaya.ac.id Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak jumlah upload, subscriber, dan video views terhadap jumlah pengunjung e-commerce. Pada penelitian ini menggunakan penelitian eksploratif pada beberapa variabel yang terdapat platform youtube sebagai objek penelitian sehingga mampu menghasilkan rasio yang relevan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Social Blade dan SimilarWeb data yang diperoleh dari dataset yaitu dari jumlah upload, subscriber dan video views terhadap jumlah pengunjung 50 e-commerce di indonesia . Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Melalui analisis data eksploratif penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa jumlah upload tidak berdampak terhadap jumlah pengunjung e-commerce, sedangkan subscriber dan video views berdampak positif terhadap jumlah pengunjung e-commerce. Penelitian ini memberikan beberapa implikasi penting bagi e-commerce. Pertama, e-commerce perlu meningkatkan kualitas upload video youtube mereka untuk menarik lebih banyak pengunjung. Kedua, e-commerce perlu meningkatkan jumlah subscriber dengan membuat konten yang menarik dan informatif. Ketiga, e-commerce perlu meningkatkan jumlah video views dengan mempromosikan video mereka di media sosial dan platform lainnya. Kata Kunci: Jumlah Upload, Subscriber, Video Views, YouTube, E-commerce, Jumlah Pengunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | wayan sukardi sukardi |
Date Deposited: | 03 May 2024 00:52 |
Last Modified: | 03 May 2024 00:52 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15807 |
Actions (login required)
View Item |