PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KEDAI KELUARGA PJTB

Al Ghiffari Mn, Angga Dzar and Justin, Muhammad Redintan (2025) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KEDAI KELUARGA PJTB. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (204kB)
[img] Text
02. ORISINALITAS PENELITIAN.pdf

Download (317kB)
[img] Text
03. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (524kB)
[img] Text
04. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (444kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (573kB)
[img] Text
06. Abstrak.pdf

Download (556kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (190kB)
[img] Text
09. DAFTAR TABEL.pdf

Download (180kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (553kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (615kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf

Download (301kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (351kB)

Abstract

ABSTRAK PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KEDAI KELUARGA PJTB Oleh : Angga Dzar Al Ghiffary Mn email : angga.2111070007@mail.darmajaya.ac.id Identitas visual merupakan suatu identitas dan ciri khas suatu perusahaan yang bertujuan untuk membedakan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya dan juga berguna untuk meningkatkan citra suatu perusahaan, jasa, maupun produk yang terdapat dalam perusahaan tersebut. Salah satu bentuk dari identitas visual yaitu logo. Logo merupakan bentuk dari visualilsasi sebuah perusahaan yang pertama kali dilihat dan diingat oleh konsumen dan juga memiliki arti tersendiri. Kedai Keluarga PJTB merupakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menciptakan identitas visual berupa logo yang dapat dijadikan ciri khas dan juga meningkatkan citra UMKM pada konsumen serta pembuatan media promosi Kedai Keluarga PJTB. Metode yang digunakan oleh penulis dalam melakukan perancangan ini adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan Observasi, Wawancara serta pengukuran karya melalui kuisioner. Hasil dari perancangan ini berupa logo sebagai identitas visual UMKM Kedai Keluarga PJTB serta Graphic Standart Manual (GSM) sebagai panduan penggunaan logo dan media promosi untuk UMKM Kedai Keluarga PJTB. Kata kunci : Identitas Visual, Logo, UMKM, Media Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Angga Dzar Al Ghiffary Mn
Date Deposited: 26 Nov 2025 06:35
Last Modified: 26 Nov 2025 06:38
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23187

Actions (login required)

View Item View Item