Mustika, Fela (2020) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK MENINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN PADA MEBEL JATI UKIR JEPARA H. RACHMAT. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1 COVER.pdf Download (30kB) |
|
Text
4 PENGESAHAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
8 ABSTRACT.pdf Download (85kB) |
|
Text
11 DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (627kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (892kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (502kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mebel jati ukir jepara H. Rachmat merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang penjualan furniture di Bandar Lampung. Permasalahan yang ditemukan pada mebel jati ukir jepara H. Rachmat yaitu belum menerapkan sistem Customer Relationship Management (CRM) sehingga pihak mebel tidak dapat mengetahui kepuasan pelanggan. Belum adanya sistem yang dapat menghubungi para pelanggan setelah melakukan pembelian produk sehingga pelayanan terhadap pelanggan baru dan pelanggan lama di anggap sama. Tujuan Penelitian ini untuk Membangun sistem untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan, Merancang system crm yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall adapun tahapan�tahapan yang terdapat dalam metode yaitu Perencanaan, Analisis, Perancangan, Implementasi. Dalam perancangan sistem menggunakan Diagram Alir Data, Data Flow Diagram, desain input dan output, rancangan database, rancangan kamus data, dan pengkodeaan dengan tools sblime text sebagai editor penulisan code dan menggunakan database MYSQL dengan Tools Xampp. Sistem ini dibuat untuk mempermudah pihak mebel dalam pengambilan keputusan masa yang akan datang dengan mengetahui kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 02:42 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 02:42 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/3643 |
Actions (login required)
View Item |