Putra, Aditya Mandala and Paramitasari, Niken (2021) STRATEGI PEMASARAN MELALUI ANALISIS SWOT PADA OBJEK WISATA PUNCAK MAS BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.
Text
1. cover.pdf Download (202kB) |
|
Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (748kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text
7. BAB I .pdf Download (306kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (243kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (145kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (348kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Download (959kB) |
Abstract
Sektor pariwisata di Indonesia saat ini dinilai efektif peranannya dalam menambah devisa negara. Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak terhadap kegiatan sektor pariwisata, dan tercatat mengalami kerugian hingga Rp10 triliun selama penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Laporan tahun 2020 menyebutkan bahwa jumlah wisatawan berkurang sebesar 75% jika dibandingkan tahun 2019. Pada penelitian ini data didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada pengunjung wisata Puncak Mas, yang kemudian diolah menggunakan teknik analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa Objek Wisata Puncak Mas sudah memiliki kekuatan pada Faktor Internal, akan tetapi belum dapat memaksimalkan peluang yang berasal dari faktor Eksternal dikarenakan terdapat berbagai ancaman yang cukup menghambat. Diversifikasi harus dilakukan agar terjadinya pengembangan di daerah wisata serta pembaruan wisata yang memberikan inovasi serta keamanan dan kenyamanan objek wisata Puncak Mas. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, Pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 02:23 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 02:23 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/6630 |
Actions (login required)
View Item |