PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM PEMPEK HAYRA DI BANDAR LAMPUNG

Nuriyah, Nuriyah and Murdiani, Trufi (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM PEMPEK HAYRA DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (193kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (60kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (323kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
INTISARI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (247kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendalami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian di UMKM Pempek Hayra, dengan fokus pada Social Media Marketing (X1) dan Kualitas Produk (X2) sebagai variabel independen serta Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel dependen pada UMKM Pempek Hayra di Bandar Lampung. UMKM Pempek Hayra memiliki peran strategis dalam pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi kesenjangan sosial. Penelitian ini kuantitatif dengan metode kausal dengan menggunakan data primer dari kuesioner kepada 107 pelanggan Pempek Hayra. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social Media Marketing tidak berpengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, Social Media Marketing dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan menunjukkan bahwa Social Media Marketing tidak memiliki dampak positif terhadap Keputusan Pembelian, sementara Kualitas Produk memiliki peran penting dalam memengaruhi Keputusan Pembelian Pempek Hayra di Bandar Lampung. Kata Kunci: UMKM, Kuliner, Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Nuriyah Nuri Nuri
Date Deposited: 01 Apr 2024 03:07
Last Modified: 01 Apr 2024 03:07
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15454

Actions (login required)

View Item View Item